Acara Malam Keakraban, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi Brebes

   Pada tanggal 24-25 Oktober 2020 di selenggrakan acara malam keakraban (makrab) Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dengan jumlah kurang lebih 90 peserta. Pada tanggal 24 Oktober 2020 para peserta dikumpulkan di auditorium untuk absensi dan pengumpulan persyaratan. Kemudian para peserta diberi sebuah materi tentang pasar modal yang disampaikan oleh ibu Yenny Ernitawati, S.E,M.M. Setelah selesai pemberian materi tersebut, Acara yang selanjutnya adalah outbound. 
   Pada saat pelaksanaan outbound terdiri dari 4 pos. Pos 1 tentang keseimbangan memegang balon dengan punggung yang diikuti oleh perwakilan perkelompok dan bermain secara berpasangan. Pos 2 tentang tebak kata, dimana para peserta harus menebak gerakan apa yang dilakukan oleh peserta lain. Pos 3 tentang keseimbangan air yang diletakan di nampan, diikuti oleh 6 anak dan harus berusaha agar air tersebut tidak tumpah. Pos 4 tentang estafet sarung, setiap kelompok diusahakan cepat dalam melakukan gerakan ini dengan memasukan badannya kedalam sarung dan jangan sampai jatuh ke tanah. 

   Setelah outbound para peserta menaruh barang barang nya keruangan yang telah disediakan, lalu melakukan ishoma. Pada malam harinya adalah acara puncak, dimana semua peserta dikumpulkan dan melihat pentas seni yang ditampilkan oleh mahasiswa. Mulai dari menari, menyanyi dan persembahan lainnya oleh para mahasiswa . Para mahasiswa baik dari prodi manajemen maupun akuntansi sangat menikmati acara tersebut. Dan malam pentas seni berakhir pada pukul 23.00 wib.
   Pada tanggal 25 oktober 2020 para peserta makrab menuju ketempat rekreasi. Tempat yang dikunjungi adalah Curug Putri, Kuningan, Jawa Barat. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai ke Kuningan kurang lebih 2 jam perjalanan. Setelah sampai di tempat wisata curug, kita melakukan makan siang yg telah disediakan. Kemudian para peserta melakukan perjalanan menuju area Curug Putri tersebut.

   Para peserta sangat menikmati kesejukan dan keindahan curug tersebut. Mereka berfoto foto ria, mengobrol, bercanda dengan peserta lain dan masih banyak kegiatan yang menyenangkan. Lalu para panitia mengumpulkan kembali para peserta untuk pengumuman pemenang outbound kemarin. Setelah pengumuman, para peserta dan panitia melakukan sesi pemotretan bersama sama. Dan kami semua melakukan perjalanan pulang menuju Universitas Muhadi Setiabudi Brebes.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visi dan Misi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UMUS Brebes

Visi dan Misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UMUS Brebes